Bukan Mangkir, Sebagai Warga Negara Yang Baik Mardani Hadiri Sidang Dugaan Gratifikasi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 26 April 2022

    Bukan Mangkir, Sebagai Warga Negara Yang Baik Mardani Hadiri Sidang Dugaan Gratifikasi

    Simpati Warganet berdatangan ke Mardani H. Maming usai Bendahara Umum PBNU itu menghadiri langsung secara fisik persidangan kasus dugaan gratifikasi Mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Tanah Bumbu, R. Dwidjono, pada Senin (25/04/22) di Pengadilan Tipikor Banjarmasin. 

    Mardani, yang juga Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 Periode itu hadir sebagai Saksi, yang pada 2 pekan terakhir diserang para Buzzer di media sosial dituding mangkir dari persidangan, padahal ia selalu hadir secara online (virtual) atas persetujuan Hakim.

    Usai menghadiri persidangan Mardani yang dikawal oleh ribuan massa dari GP Ansor, Banser NU dan elemen NU lainnya itu memberikan keterangan kepada sejumlah media di Banjarmasin.

    "Sebagai warga negara yang baik, karena selama ini banyak pemberitaan yang menyatakan saya mangkir, padahal saya disana menyampaikan keterangan-keterangan. Di sidang pertama saya tidak bisa, di sidang kedua saya tidak bisa, dan di sidang ketiga sudah ada saksi di bawah sumpah, yang saya anggap harusnya saya tak perlu hadir. Nah mau dibacakan di sidang ketiga ternyata Hakim tidak membolehkan dan meminta paling tidak hadir secara online," ungkap Mardani di hadapan para Jurnalis dari berbagai media.

    Selanjutnya ujar Mardani yang didampingi oleh Anggota DPD RI yakni Habib Banua; sehingga di sidang ke 4 JPU (Jaksa Penuntut Umum, Red) memerintahkan untuk hadir online, dan ia hadir, ternyata Hakim berpendapat lain; minta secara langsung, makanya dengan mengikuti perintah Hakim; sebagai warga negara yang baik Mardani hadir. 

    "Saya yakin, beliau baik," komentar akun IG @ributgiyono. 

    "Lucu juga.... Peristiwa 2011... Artinya lebih 10 tahun yang lalu...," ujar akun @manghadi55.

    "Beliau orang baik dan insya allah beliau akan selalu dijaga sama allah dari kedholiman manusia dan jin dan iblis,,kita kluarga di pasuruan hanya bisa bantu dengan doa semoga allah selalu meridhoi beliau skluarga amin," komentar dari akun @nukman356.  (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...