Buka Puasa Bersama Warga Nelayan Walikota Surabaya Bahas Wisata - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 20 April 2022

    Buka Puasa Bersama Warga Nelayan Walikota Surabaya Bahas Wisata

    Surabaya,
    Agenda kegiatan berbuka puasa Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dalam rangkaian Safari Ramadhan kali ini dilakukan bersama Nelayan Bulak di Balai RW 02 Desa Cumpat, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Surabaya, Selasa (19/04/22).

    "Kebersihan dan keamanan kampung tolong kita jaga bareng-bareng nggih (kita jaga bersama ya, Red)," pesan Walikota di sela bercengkerama dengan warga.

    Ketua RW 2 Kampung Nelayan Desa Cumpat, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Samiadi Santoso mengucapkan terimakasih kepada Walikota sebab secara khusus Walikota datang ke kampung nelayan dan mengajak warga berbuka puasa bersama.

    "Saya sebagai Ketua RW sangat berterimakasih kepada Pak Walikota. Karena para nelayan ini benar-benar dapat apresiasi dan perhatian lebih dari Pak Eri Cahyadi," kata Samiadi.

    Ia menyebut ada sejumlah hal yang turut dibahas dalam agenda buka puasa bersama Walikota diantaranya adalah terkait rencana pengembangan destinasi wisata Desa Nelayan Cumpat. 

    "Nanti rencananya di lantai 2 Balai RW ini akan dijadikan sentra PKL (Pedagang Kaki Lima) dan dikembangkan wisata," ungkapnya.

    Tak hanya itu saja, Samiadi juga menyebut Pemko Surabaya juga berencana meneruskan pembangunan tanggul penahan air laut yang ada di Desa Cumpat hingga ke utara. Meski begitu ia juga mengimbau warga agar dapat turut serta menjaga kebersihan lingkungan.

    "Saya berpesan kepada warga saya, mari kita jaga lingkungan, jaga kebersihan. Pak Wali juga berencana ingin bentuk koperasi, nanti keuntungan dibagi per kelompok nelayan," ungkap Samiadi pula. (Reva M)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...