Belasan Rumah Hangus Jelang Buka Puasa di Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 05 April 2022

    Belasan Rumah Hangus Jelang Buka Puasa di Kapuas

    Foto Berita:
    Kapuas Kalteng, 
    “Korban terdampak kebakaran tersebut sebanyak 14 Kepala Keluarga (KK), dan 58 jiwa, dan pada kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa, dan luka-luka,” kata Panahatan Sinaga, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Kalteng.

    Kebakaran melanda belasan rumah di Desa Mambulau RT 02 Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Senin (04/04/22) menjelang berbuka puasa sekitar jam 17.00 WIB.Pihak BPBD Kabupaten Kapuas, menyampaikan bersama Camat Bataguh, dan Kepala Desa Pulau Mambulau melakukan pengecekan, serta pendataan di lokasi kejadian, ada 14 unit rumah yang terbakar dengan rincian 10 unit rumah Rusak Berat (RB) dan 4 unit rumah Rusak Sedang (RS).


    Banyaknya rumah yang terbakar menurut Panahatan, karena sebagian besar berkonstruksi kayu, dan lokasi kebakaran di pemukiman padat penduduk. Namun api dapat dipadamkan sekitar 40 menit kemudian oleh tim Damkar gabungan dari TRC BPBD Kabupaten Kapuas, Dinas Damkar dan Pol PP, Damkar Swasta dan warga sekitar.

    “Penyebab kebakaran di wilayah tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata Panahatan. 

    Ia mengimbau masyarakat agar tetap selalu waspada serta berhati-hati terhadap kebakaran, memeriksa semua peralatan memasak saat keluar rumah serta aliran listrik. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...