Atlet Gantole Kalsel Tes Take Off Olahraga Paralayang di Gunung Bapake Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 20 April 2022

    Atlet Gantole Kalsel Tes Take Off Olahraga Paralayang di Gunung Bapake Kotabaru

    Kotabaru Kalsel,
    Pembukaan Gunung Bapake untuk lokasi take off aerosport memang sangat tepat.

    Ilham Firmansyah, Atlet Gantole Kalsel yang sudah 12 tahun menekuni olahraga udara ini mengatakan di sela test terbang pemilihan lokasi take off di Gunung Bapake Kotabaru sangat tepat.

    Dengan ketinggian 320 mdpl (di atas permukaan laut, Red) memiliki kondisi angin yang istimewa. Jenis angin Laminar yang lembut padat (smooth) sangat cocok untuk lokasi take off. Ini persis sama dengan kondisi di lokasi Parang Tritis Jabar yang menjadi spot favorit di Indonesia.

    Selain itu Ilham Firmansyah juga mengatakan lokasi ini memiliki KTM atau ketepatan mendarat untuk kompetisi sangat baik. Jarak take off dan lokasi landing sekitar 1.100 meter. Ini sangat aman bagi pecinta olahraga ini tinggal membenahi lokasi landing/mendarat saja lagi. 

    Di Kalimantan Selatan ini merupakan satu-satunya spot yang ada dan terbaik bagi pecinta aerosport. Dan sangat istimewa karena didukung dengan pemandangan yang cukup menarik.

    Ilham Firmansyah menambahkan, tidak menutup kemungkinan Gunung Bapake akan menjadi salah satu tempat Seri Kejurnas Aerosport Indonesia. Bahkan bisa menjadi tujuan Trip Of Indonesia yang juga merupakan program Kementerian Pariwisata. 

    Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru akan membangun beberapa fasilitas pendukung. Gunung Bapake yang berjarak 2 kilometer dari Gunung Mamake akan disiapkan untuk eksibisi aerosport yang akan diikuti peserta luar daerah. Ini adalah satu potensi yang harus dimaksimalkan untuk menarik peminat wisata dan olahraga serta mencetak atlet aerosport potensial Kotabaru. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...