2 Negara Ini Waktu Puasanya Kurang Dari 10 Jam - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 07 April 2022

    2 Negara Ini Waktu Puasanya Kurang Dari 10 Jam

    Foto Berita:
    Waktu berpuasa di Indonesia bagi umat Islam rata-rata selama 13 jam 3 menit. Namun terdapat negara di dunia yang waktu berpuasanya tidak sampai 10 jam, mari simak di bawah ini.

    Argentina, beribukota Buenos Aires terletak di Amerika Selatan atau biasa disebut Amerika Latin. Di negeri yang terkenal dengan sepakbolanya dan tarian Samba serta legenda sepakbola seperti Diego Armando Maradona, Mario Kempes, Gabriel Omar Batistuta dan Lionel Messi ini, waktu berpuasa bagi umat Islam disana hanya selama 9 jam 37 menit. 

    Di Argentina yang berpenduduk sekitar 40 juta jiwa itu keberadaan umat Islam hanya sekitar 2 persen 80 ribuan jiwa. Penduduk Argentina didominasi oleh para penganut Katholik Roma.

    Negara yang juga waktu berpuasanya cukup singat adalah Chile.
    Negara yang beribukota di Santiago dan juga terletak di Amerika Latin ini, waktu berpuasanya cuma selama 9 jam 12 menit.

    Sayangnya di negara Chile ini umat Islam tergolong sangat sedikit yakni sekitar 5 ribuan jiwa atau 0,04 persen dari total penduduk. 
    Nah, kalau ingin berpuasa tidak terlalu lama, coba datang ke 2 negara di Amerika Latin itu pada setiap bulan puasa. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...