Truk Bermuatan Belasan Meter Kubik Kayu Masak Alami Kerusakan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 06 Maret 2022

    Truk Bermuatan Belasan Meter Kubik Kayu Masak Alami Kerusakan

    Tanah Bumbu Kalsel,
    Diperkirakan bermuatan belasan meter kubik jika melihat dari panjang bak truk yang mengangkut kayu masak (sawn timber), yang mengalami kerusakan di ruas jalan Kersik Putih - Gunung Tinggi Batulicin Tanah Bumbu, Minggu (06/03/22).

    Disamping di beberapa titik badan jalan yang mengalami kerusakan, beberapa waktu lalu sejumlah truk bermuatan juga sempat mengalami kerusakan di ruas jalan tersebut.

    Kali ini kerusakan dialami oleh truk bermuatan kayu masak. Tak diketahui kayu jenis apa yang berada di dalam bak truk tersebut, kalau melihat dari teksturnya diperkirakan dari jenis Ulin (Eusyderoxilon Zwageri, T.Et.B) yang keberadaannya sudah cukup langka.

    Truk yang mengangkut kayu masak tersebut ber-Nopol daerah Semarang Jawa Tengah. Diperkirakan kayu akan diangkut ke Pulau Jawa. 



    Adapun ruas jalan Kersik Putih - Gunung Tinggi ini diketahui sudah sejak lama mengalami kerusakan cukup parah di beberapa titik, dan tetap saja dilewati kendaraan angkutan bermuatan berat diantaranya tronton dan truk pengangkut bahan bangunan. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...