Tanah Bumbu Terima Hibah PJU dan Sumur Bor - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 24 Maret 2022

    Tanah Bumbu Terima Hibah PJU dan Sumur Bor

    Bertempat di Hotel Ambarukmo Jogyakarta, Rabu (23/03/22), dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah dihadiri langsung Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah.

    Pemkab Tanah Bumbu menerima bantuan sumur bor dan Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya (tenaga matahari, Red) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia. 

    Tanah Bumbu akan menerima sebanyak 16 titik sumur bor dan 270 PJU Tenaga Surya dari Kementerian ESDM. Dan PJU serta sarana air bersih ini berkesesuaian dengan program andalan Bupati Tanah Bumbu.

    Diharapkan dengan adanya PJU tersebut dapat mencegah terjadinya potensi kriminalisasi di malam hari, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Adapun keberadaan sumur bor dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga, sehingga tidak lagi kesulitan mencari air saat musim kemarau baik untuk keperluan memasak, maupun mencucui dan mandi. (Rel/©Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...