Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Untuk Murid Sekolah di Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 18 Maret 2022

    Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Untuk Murid Sekolah di Tanah Bumbu

    “Rencananya, kami juga akan melaksanakannya dalam bulan ini, ada 3 sekolah yaitu SMAN 1 Simpang Empat, SMAN Sungai Loban, SMA Mentewe. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi adanya masalah remaja (kenakalan, penyalahgunaan narkoba, perselisihan maupun pertikaian dikalangan pelajar),” kata Hj. Maulida Hayati, Kabid pada Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol Kabupaten Tanah Bumbu.

    Hal itu disampaikannya pada kegiatan sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan bagi murid sekolah di SMAN 1 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (16/03/22).

    Sosialisasi terutama dalam mengembangkan 4 Pilar (NKRI, UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika). Demi mencegah akibat kerawanan ideologi dan wawasan kebangsaan dan terjadinya penurunan rasa kebangsaan diantara remaja, maka diperlukan tindakan tegas untuk menumbuhkan wawasan anak-anak bangsa.

    Wawasan kebangsaan adalah cara pandang setiap warga suatu bangsa tentang bangsa dan negaranya berserta kondisi lingkungan strategis yang melingkupinya dalam perjalanan mewujudkan tujuan dan cita-cita nasionalnya. (Rel/©Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...