Sempat Vacuum 2 Tahun; Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 16 Maret 2022

    Sempat Vacuum 2 Tahun; Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Tanah Bumbu

    Dengan tujuan membantu ikut serta mempromosikan destinasi-destinasi wisata Kabupaten Tanah Bumbu maupun produk ekonomi kreatif secara baik, melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Pemkab Tanah Bumbu menjaring potensi pemuda dan pemudi daerah untuk menjadi Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Tanah Bumbu, dilaksanakan di gedung TP PKK Tanah Bumbu, Senin (14/03/22).

    Kegiatan penjaringan dan pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Tanah Bumbu ini sempat vacuum alias terhenti selama 2 tahun dikarenakan situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

    Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 50 orang yang terdiri dari 32 putri dan 18 putra, namun yang berhadir sekitar 41 orang dan akan dijaring sebanyak 30 peserta finalis terpilih untuk mengikuti kegiatan karantina. Para peserta akan diberikan pembekalan berupa wawasan kepariwisataan dari berbagai narasumber selama 3 hari ke depan.

    “Pada tanggal 19 Maret 2022 ketika grand final, maka mereka sudah benar-benar tergali potensi dalam diri para peserta. Sasaran kita adalah mengembangkan potensi peserta finalis terpilih dalam waktu yang cukup singkat. Kita upayakan mempersiapkan kualitas SDM yang terbaik di Ajang Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Tanah Bumbu,” ujar Eddy Sukhrawardi, Kabid Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Pengparekraf Disbudporpar) Tanah Bumbu. (Rel/©Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...