Sambut Hari Jadi ke 19 Tanah Bumbu Adakan Lomba Kreasi Barang Bekas, Ayo Ikuti ! - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 16 Maret 2022

    Sambut Hari Jadi ke 19 Tanah Bumbu Adakan Lomba Kreasi Barang Bekas, Ayo Ikuti !

    Mulai tanggal 14 hingga 30 Maret 2022 Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dusbudporpar) membuka Lomba Kreasi Barang Bekas dalam rangka menyambut Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Tanah Bumbu ke 19 tahun 2022.

    Tanggal 31 Maret 2022 Kreasi Barang Bekas yang sudah didaftarkan para peserta akan dikumpulkan di Disbudporpar, dan tanggal 1 April 2022 akan dilakukan penjurian di kantor Bupati Tanah Bumbu. 

    Menurut Eddy Sukhrawardi, Kabid Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Pengparekraf Disbudporpar) Tanah Bumubu, tujuan lomba tersebut adalah upaya memberdayakan masyarakat dengan ekonomi kreatif, untuk bisa membuat inovasi baru dari barang bekas yang dianggap tidak berharga yang ternyata bisa diubah menjadi sesuatu yang bernilai jual.

    “Banyak barang bekas terlihat justru hanya menjadi sampah. Barang bekas jika mempunyai daya kreativitas tinggi maka bisa memberi manfaat dan mengubah nilai. Hal ini sejalan dengan tujuan ekonomi kreatif sendiri,” kata Eddy.

    Ditambahkannya, Ini bukan hanya menjadi sebuah daya kreativitas, tetapi menjadi benda yang mempunyai daya tarik tersendiri di mata orang lain. (Rel/©Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...