Portal Parkir Otomatis Siring Laut Kotabaru Ganti Baru Lagi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 02 Maret 2022

    Portal Parkir Otomatis Siring Laut Kotabaru Ganti Baru Lagi

    Kotabaru Kalsel,
    Kembali portal parkir otimatis di objek wisata Taman Sirng Laut Kotabaru dibangun untuk parkir kendaraan yang masuk ke ruang publik itu.

    Seperti diketahui portal parkir otomatis untuk parkir ini sudah pernah dibangun dan sempat beroperasi kurang lebih 6 bulan kemudian diruntuhkan lagi. 

    Diruntuhnya portal parkir otomatis yang pertama seperti diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kotabaru, Abdul Gafar, karena dibangunnya pintu gerbang di Taman Siring Laut.

    Banyak pertanyaan dari warga terkait pentingnya pembangunan portal parkir otomatis parkir yang berada di ruang publik ini. Apalagi informasi yang beredar retribusi parkir akan dikenakan per jam seperti di Bandara atau Mall.

    Namun menurut Abdul Gafar, itu belum dilaksanakan melihat situasi di lapangan. Dan penarikan retribusi parkir melalui portal parkir otomatis inipun masih dilakukan sesuai Perda terdahulu menunggu Perbup yang masih digodok.

    Ketika ditanya awak media ini kenapa tidak dipakai alat yang terdahulu (alat portal parkir otomatis terdahulu, Red) Abdul Gafar mengatakan sesuai koordinasi dengan pihak pelaksana alat terdahulu mengalami kerusakan dan bila dilakukan perbaikan akan memakan biaya.

    Lagi menurut Abdul Gafar, portal ini untuk meningkatkan PAD, namun ia belum bisa mengatakan target pendapatan dari portal ini. 

    Tak semua masyarakat Kotabaru yang gagap teknologi terhadap sistem ini. Banyak warga Kotabaru pernah ke Bandara atau ke Mall dan selalu melewati portal seperti ini. Namun akan lain bila berada di ruang publik yang intensitas warga bolak balik hanya untuk sekedar menikmati Siring Laut. (DBG)




      Penulis : Deddy Amier

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...