Pemkab Kotabaru dan Balangan Kerjasama di Bidang Pertambangan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 21 Maret 2022

    Pemkab Kotabaru dan Balangan Kerjasama di Bidang Pertambangan

    Kotabaru Kalsel,
    Pemkab Balangan melakukan kunjungan sekaligus melakukan kerjasama dengan Pemkab Kotabaru terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pertambangan.

    Kunjungan kerja Pemkab Balangan yang diwakili oleh Sekdakab Balangan, H. Sutikno bersama rombongan disambut langsung Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM, bertempat di Operation Room Setdakab Kotabaru, Senin (21/03/22).

    “Kunjungan kerja di Kabupaten Kotabaru ini untuk menindaklanjuti berdasarkan pertemuan awal berkaitan dengan MoU bersama untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bersama Pemkab Kotabaru,” kata H. Sutikno.

    Rencananya akan membuka jalan tambang Kabupaten Balangan dan Kabupaten Kotabaru yang potensinya nanti jalan ini yang dapat meningkatkan pendapatan daerah. Kerjasama ini merupakan lintas kabupaten maka melibatkan pihak Pemprop Kalimantan Selatan.

    Diketahui bersama pihak Pemprop ada draft dan bagaimana mengoptimalkan pendapatan daerah, kerjasama Pemprop Kalsel, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Kotabaru dan MoU-nya dilakukan di Kabupaten Kotabaru.

    “Untuk itu kedua kabupaten diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dan tidak ada lagi keluar daerah. Maka dari itu dilakukan kerjasama agar hasil pendapatan masuk ke daerah masing – masing termasuk propinsi, sebab selama ini pendapatan sektor jalan tambang semuanya keluar kabupaten dan propinsi,” kata Sekdakab Kotabaru. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...