Pasar Pagatan Tanah Bumbu Masuk Nominasi 6 Besar Pasar Aman - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 18 Maret 2022

    Pasar Pagatan Tanah Bumbu Masuk Nominasi 6 Besar Pasar Aman

    Dari total 30 pasar yang diintervensi oleh Badan POM di seluruh Indonesia pada tahun 2021 lalu diantaranya termasuk Pasar Bumi Pangeran Pagatan Kusan Hilir Tanah Bumbu.

    Saat ini Pasar Pagatan itu masuk dalam 6 besar yang selanjutnya akan ditentukan dengan verifikasi lapangan oleh juri pada tanggal 16 dan 17 Maret 2022 mendatang.

    Program Pasar Aman berbasis komunitas merupakan program yang diinisiasi oleh Badan POM dan ditujukan untuk mengatasi anggapan masyarakat terhadap pasar tradisional yang lebih diidentikkan dengan tempat yang kumuh, semrawut, becek, pengap, bau, dan sumpek.

    “Terimakasih Balai Besar POM Propinsi Kalsel yang tidak hentinya memberikan pembinaan dan sosialisasi agar pasar itu terus memberikan bahan-bahan pokok yang aman dikonsumsi masyarakat,” ungkap Agus Salim, Sekretaris DKUMP2 Pemkab Tanah Bumbu saat pembinaan dan pendampingan bersama tim di pasar Pagatan itu, Kamis (17/03/22).

    Sementara itu pihak Balai Besar POM Kalsel melalui Koorbid Infokom BBPOM mengaku sangat antusias dan bangga karena satu diantara pasar yang ada di wilayah kerjanya bisa terpilih sebagai nominasi pasar aman sampai dengan 6 besar sejauh ini. 

    "Dengan dukungan dan komitmen yang sangat baik dari Pemkab Tanah Bumbu kami yakin Pasar Bumi Pangeran dapat memperoleh hasil terbaik," harap Gusti Maulita Indriyana, Koorbid Infokom BBPOM Kalsel. (Rel/©Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...