Pariwara | Poskesdes Langadai Program CSR Indocement Diresmikan Bupati Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 28 Maret 2022

    Pariwara | Poskesdes Langadai Program CSR Indocement Diresmikan Bupati Kotabaru

    Kotabaru Kalsel,
    PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP), Tbk Plant Tarjun beberapa waktu lalu membangun Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir.

    Hal itu merupakan wujud nyata yang dilakukan oleh perusahaan pabrikan semen merk Tiga Roda tersebut dari program Corporate Social Responsibilty (CSR) melalui pilar kesehatan sebagai bentuk partisipasi untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Peresmiannya secara langsung dilakukan Bupati Kotabaru, Said Jafar, Senin (28/03/22).

    Terlihat pula berhadir Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Hj. Fatma Idiana, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat serta kalangan Muspika Kelumpang Hilir, dan perwakilan manajemen Indocement.

    Pada kesempatan itu Bupati Kotabaru mengucapkan terimakasih kepada PT ITP yang telah memberikan bantuan berupa bangunan fisik Poskesdes dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Langadai.

    Disamping itu ia juga berkesempatan membagikan kartu BPJS kesehatan gratis yang mesti dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat untuk perlindungan diri yang intinya adalah mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari pemerintah.

    M. Ali Fitri selaku Kepala Desa Langadai sangat mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh PT ITP dengan pembangunan Poskesdes di wilayahnya. Tentu harapan warganya akan lebih mudah terlayani dari segi kesehatannya dengan baik.

    Sementara, mewakili Manajemen PT ITP, dr. Ahyadi Hasim menjelaskan, dengan komitnen kuat dari perusahaan yang terus konsen membantu masyarakat sehingga dari program CSR dapat terlaksana.

    dr. Ahyadi Hasim berharap agar Poskedes yang telah diresmikan oleh Bupati Kotabaru tadi dapat befungsi secara optimal sehingga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin khususnya bagi warga Desa Langadai, sehingga bisa meningkatkan kesehatan masyarakat.

    Harapan lain yang disampaikannya adalah, sinergitas yang sudah terbangun antara perusahaan, pemerintahan desa dan pemerintah juga masyarakat serta semua pihak dapat terus terjalin sehingga ke depan kemajuan pembangunan akan tercapai.

    PT ITP Tarjun memiliki 10 desa binaan dan itu menjadi perhatian. Disamping itu setiap bulan mengadakan pengobatan gratis dengan mengunjungi desa-desa di sekitar pabrik. Hanya saja dengan situasi sekarang pandemi Covid-19 hal itu tertunda namun sedianya di bulan Januari 2022 akan dilanjutkan kembali akan tetapi sempat terhenti lagi karena pada Pebruari 2022 ada varian baru yaitu Omicron yang kembali melanda. (Rel/DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...