Mangkrak Selama 15 Tahunan Pasar Turi Surabaya Kini Dibuka Lagi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 22 Maret 2022

    Mangkrak Selama 15 Tahunan Pasar Turi Surabaya Kini Dibuka Lagi

    Surabaya Jawa Timur,
    Walikota Surabaya, Eri Cahyadi akhirnya resmi membuka Pasar Turi Baru setelah 15 tahun mangkrak pasca kebakaran tahun 2007 silam. Pembukaan dengan mengadakan pengajian dan syukuran bersama para pedagang di halaman Pasar Turi Baru, Senin (21/03/22). 

    Acara dimulai dengan istighasah yang dipimpin oleh Ustadz Aziz Muslim, lalu pengajian oleh KH. Mas Mansur Tholhah, dan ditutup doa bersama oleh Mas Yusuf bin Mas Muhajir Basyaiban. 

    Pemotongan tumpeng olehWalikota Surabaya yang diberikan kepada salah seorang koordinator pedagang Pasar Turi, H. Syukur, yang tampak menangis bahagia karena akhirnya bisa berjualan lagi di Pasar Turi.

    Selain itu prosesi pembukaan pasar juga ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati yang didampingi oleh para Ulama, pihak PT Gala Bumiperkasa, dan juga semua Koordinator Pedagang Pasar Turi Baru, yang sebelumnya mereka kembali berdoa supaya Pasar Turi Baru menjadi berkah bagi semua warga Kota Surabaya.

    Walikota Surabaya mengatakan, "pada hari ini para pedagang harus masuk semuanya ke gedung Pasar Turi Baru. Pemindahan barang pedagang itu akan dibantu oleh jajaran Pemko Surabaya, dan selanjutnya Tempat Penampungan Sementara (TPS) akan dibongkar." (Reva M)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...