Mahasiswa Unmuh Sidoarjo KKN di Kecamatan Prigen Pasuruan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 04 Maret 2022

    Mahasiswa Unmuh Sidoarjo KKN di Kecamatan Prigen Pasuruan

    Pasuruan Jawa Timur,
    Penutupan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan dilaksanakan pada Kamis (03/03/22) yang bertempat di Balai Desa Gutean, dimana kegiatan ini mengundang dari masyarakat khususnya Perangkat \Desa, UMKM, MI Dayu dan MI Gamoh.  

    Pada acara penutupan Dosen Pembimbing Lapangan dari mahasiswa KKN juga turut hadir dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan KKN tersebut.

    Dalam sambutannya Ketua Koordinasi KKN-P 60 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan perangkat desa dan masyarakat desa dalam program kerja yang dilaksanakan. 

    Kepala Desa juga menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah melakukan kegiatan yang tidak menyimpang dan juga tertib. Juga berharap program yang telah dilakukan dapat membawa perubahan kepada Desa Dayurejo dan semua ilmu maupun kegiatan yang sudah mahasiswa KKN lakukan dapat memberikan manfaat positif terhadap warga Desa Dayurejo. 

    Acara selanjutnya adalah pemaparan hasil KKN yang berupa video dokumenter dan hasil evaluasi KKN yang berisi tentang 3 program unggulan yaitu; mengembangkan UMKM masyarakat Desa Dayurejo terutama di Dusun Gamoh, sosialisasi cuci tangan di MI Dayu dan MI Gamoh, sosialisasi pemilahan dan pemanfaatan sampah kepada warga Dusun Gamoh. 

    Adapun kegiatan penunjang yang dilaksanakan oleh tim KKN-P, diantaranya mengajar di TPQ dan MI serta membantu Perangkat Desa di kantor Balai Desa, kemudian dilanjutkan dengan penampilan siswa-siswi dari MI Dayu dan MI Gamoh, pemberian kenang-kenangan oleh mahasiswa KKN kepada Kepala Desa dan yang terakhir acara potong tumpeng oleh DPL mahasiswa KKN kepada Kepala Desa Dayurejo. (ANA/NDR)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...