LAKSI; Selamat Atas Penghargaan ETLE Nasional Presisi Kepada Dirlantas Polda Metro Jaya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 28 Maret 2022

    LAKSI; Selamat Atas Penghargaan ETLE Nasional Presisi Kepada Dirlantas Polda Metro Jaya

    Jakarta,
    Publik memberikan selamat atas keberhasilan serta penganugerahan ELTE (Electronic Traffic Law Enforcement) Nasional Presisi kepada Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, SIK, M.TCP, Dirlantas Polda Metro Jaya dari Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
    Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kapolri saat menghadiri Rakernis Fungsi Lantas dan Slog Polri serta launching ETLE Nasional Presisi Tahap II di Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu (26/03/22).

    Sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Jakarta selama ini Kombes Pol Sambodo, yang begitu gigih dan semangat berkerja keras untuk mencapai target dalam mengembangkan inovasi dan menerapkan ELTE. Maka wajar apabila penghargaan ini diberikan oleh Kapolri sebagai apresiasi pada keberhasilan Kombes Pol Sambodo Yudo Purnomo yang dinilai memiliki prestasi dan konsistensi dalam mendukung program dan pengembangan ETLE Nasional Presisi di wilayah ibukota. 

    Selain itu juga Kapolri mengatakan, penghargaan tersebut sengaja diberikan sebagai wujud apresiasi kepada para stakeholder yang turut mendorong program ETLE berbasis digital yang terus dikembangkan oleh Polri. Karena ini adalah program nasional yang ke depan akan terus dikembangkan sehingga kepatuhan masyarakat di jalan raya bisa meningkat dan risiko kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas dapat semakin menurun.

    Masyarakat tentunya sangat mendukung adanya program ELTE presisi ini. Dengan adanya peran digitalisasi dan teknologi; diharapkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap penegakkan hukum di jalan raya semakin meningkat.
    Program ELTE presisi ini yang tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalulintas dan utamanya untuk menurunkan angka kecelakaan. Serta program ini juga dijalankan sebagai upaya menurunkan penyimpangan yang dilakukan anggota Polri.

    Kordinator LAKSI (Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia), Azmi Hidzaqi menyampaikan apresiasinya kepada Dirlantas Polda Metro Jaya itu.

    "Karena ETLE ini dapat mendeteksi seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak patuh terhadap lalulintas. Kami berharap dengan adanya peningkatan teknologi di ETLE tahap II, tingkat kesadaran masyarakat untuk patuh berlalulintas semakin tinggi. Semoga ke depannya Ditlantas Polda Metro Jaya semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta terus berinovasi di bidang Kepolisian khususnya di bidang lalulintas. Dan kami ucapakan 
    terimakasih kepada jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya atas dedikasi dan kinerjanya dalam mengimplementasikan program Presisi Kapolri yaitu mengembangkan ETLE dengan sangat baik di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ungkap Azmi Hidzaki. (Rel/Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...