Kotabaru Adakan Festival Olahraga Rekreasi; Olahraga Tradisional - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 06 Maret 2022

    Kotabaru Adakan Festival Olahraga Rekreasi; Olahraga Tradisional

    Kotabaru Kalsel,
    Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) berkerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru mengadakan seleksi Forda (Festival Olahraga Rekreasi Daerah) yang bertempat di obyek wisata Taman Siring Laut, dibuka secara resmi oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setdakab Kotabaru, Akhmad Rivai, Sabtu (05/03/22).

    Ratusan Pegiat mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa dan mahasiswi hingga warga umum mengikuti pertandingan INORGA (Induk Organisasi Olahraga). Adapun olahraga yang dipertandingkan seperti bakiak, egrang, balogo, hadang dan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 5 hingga 6 maret 2022.

    Ketua KORMI Kabupaten Kotabaru, Eni Siswati Murti Haryati mengatakan, dengan adanya kegiatan olahraga rekreasi ini supaya masyarakat Kotabaru bisa mengetahui apa itu olahraga rekreasi tradisional.

    "Alhamdulillah untuk saat ini sudah banyak induk organisasi olahraga yang mengikuti, untuk di Pemerintah Pusat sudah ada 56 INORGA sedangkan di Kabupaten Kotabaru ada 21 INORGA," ungkap Eni.

    Ia pun berharap Kabupaten Kotabaru bisa mendapatkan juara di FORDA Tingkat Propinsi Kalsel dan juga bisa melanjutkan ke tingkat nasional di bulan Juni 2022 mendatang.

    Sedangkan Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setdakab Kotabaru menyampaikan, FORDA Tingkat Kabupaten Kotabaru merupakan momentum paling tepat untuk memperkenalkan dan mempopulerkan olahraga rekreasi di tengah masyarakat agar semakin membudaya serta diharapkan dapat mewujudkan tujuan pembangunan keolahragaan di Kabupaten Kotabaru khususnya olahraga rekreasi.

    "Melalui festival ini selain untuk menunjukkan kemampuan dan meraih prestasi, juga menjadi sarana membangun kebersamaan, hubungan sosial sekaligus melestarikan dan meningkatkan kekayaan budaya daerah dan nasional," ujar Akhmad Rivai.

    festival ini juga menjadi ajang seleksi dalam pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Palembang pada tanggal 3 hingga 6 Juli 2022 dan festival FORDA Tingkat Propinsi Kalsel di Banjarmasin pada tanggal 26 hingga 31 Maret 2022. (AA)



      Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...