Kendaraan Bermotor Dalam Ferry PT ASDP; Jarak Sangat Dekat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 14 Maret 2022

    Kendaraan Bermotor Dalam Ferry PT ASDP; Jarak Sangat Dekat

    Tanah Bumbu,
    Kebijakan PT ASDP selaku operator jasa penyeberangan terutama dari Pelabuhan Batulicin Tanah Bumbu ke Pelabuhan Tanjung Serdang Kotabaru dan sebaliknya; memperlakukan pembayaran dengan sistem e-ticketing tanpa uang tunai, tapi pakai kartu yang berisi voucher.

    Kebijakan tersebut mulai berlaku pada pekan lalu. Kebijakan yang dinilai dan dianggap dapat menghilangkan penyalahgunaan oleh oknum untuk mencari keuntungan pribadi.

    Namun tampaknya pelayanan dari kebijakan tersebut tak diimbangi dengan pelayanan kenyamanan dan keselamatan bagi para penumpang yang menggunakan jasa PT ASDP tersebut.

     Kondisi didalam unit atau kapal penyeberangan (ferry) tetap saja tak berubah dari waktu ke waktu. Pemandangan kendaraan bermotor baik roda, roda empat dan lebih; tetap saja dapat dijumpai dengan jarak yang sangat dekat hanya berjarak puluhan centimeter.
    Selain itu masih dapat dijumpai para penumpang yang berada dalam unit atau kendaraan bermotor selama dalam pelayaran.


    Kalaupun ditertibkan, tapi tidak berkelanjutan, kembali dan kembali tak mematuhi standard keselamatan dalam pelayanan. Pihak PT ASDP Batulicin tampaknya kurang serius terhadap pelayanan  dan keamanan ini. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...