Kapuas Persiapkan Cetak Rekor MURI Perkalian Matematika Terpanjang di Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 23 Maret 2022

    Kapuas Persiapkan Cetak Rekor MURI Perkalian Matematika Terpanjang di Dunia

    Suwarno Muriyat
    Kuala Kapuas Kalteng,
    Pemkab Kapuas melalui Dinas Pendidikan menggandeng Math Master Indonesia untuk mencetak rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) kategori perkalian terpanjang di dunia.

    "Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke 216 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke 71 Pemkab Kapuas tahun 2022 ini," ungkap Suwarno Muriyat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

    Ia juga menyampaikan, untuk mematangkan; segala persiapan sudah dilakukan oleh panitia, diantaranya pihaknya intens berkoordinasi ke MURI Jakarta, Math Master Indonesia, panitia dan peserta cetak rekor MURI. 

    Peserta didik dan guru TK/PAUD, SD dan SMP yang terpilih pada kegiatan ini telah dibimbing langsung oleh Math Master Indonesia dari Yogyakarta selaku Konsultan Matematika.

    Kegiatan ini rencananya akan berlangsung di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, yang akan dihadiri dan diikuti oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dan Bunda PAUD, Ary Egahni Ben Bahat.
     
    Teras, ST, MT, Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas yang dijumpai di lokasi penyelenggaraan kegiatan tersebut menyampaikan sangat mendukung kegiatan pemecahan MURI ini.

    “Kami sangat mendukung kegiatan ini yang bertujuan melakukan perubahan paradigma dari matematika yang terkesan sulit dan tidak menyenangkan menjadi mudah, bahkan menyenangkan, disini kami semaksimal kemampuan untuk kegiatan besok ini yang memancarkan rekor MURI ini," pungkas Teras yang langsung turun ke lapangan untuk kegiata ini. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...