Kapolri; Kader HIPMI Pasti Bisa Membalik Tantangan Menjadi Peluang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 18 Maret 2022

    Kapolri; Kader HIPMI Pasti Bisa Membalik Tantangan Menjadi Peluang


    Denpasar Bali,
    "Kemudian ini menjadi tantangan kita untuk sama-sama mencapai target pertumbuhan ekonomi kita di tahun 2022. Memang betul-betul harus kita jaga, agar terus bisa tumbuh di atas angka 5 persen. Karena menjadi syarat kita, bisa terlepas dari yang biasa disebut Middle Income Trap," kata Listyo Sigit Prabowo, Kapolri, mengawali materinya pada acara Forum Bisnis Sidang Pleno HIPMI dengan tema 'Kolaborasi Pengusaha Muda dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca-Pandemi' di Hotel Trans Resort Bali, Jumat (18/03/22).

    Sigit pun kembali mengingatkan pernyataan Presiden RI, Joko Widodo ketika acara Rakernas HIPMI tahun 2021 lalu; yang menyatakan kader HIPMI pasti bisa membalik sebuah tantangan menjadi sebuah peluang, membalikkan bencana Pandemi Covid-19 menjadi sebuah kebangkitan ekonomi kita.

    "Yang menjadi tantangan kita saat ini, karena kita berusaha untuk bisa lepas dari Middle Income Trap. Namun di sisi lain dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang ada ini tentu jadi tantangan berat. Yang harus tentunya kita lakukan adalah konsolidasi yang kuat untuk bisa menjaga," ucap Kapolri pula. 

    Sementara itu Ketua Umum DPP HIPMI, Mardani H. maming mengapresiasi kinerja pemerintah di bidang ekonomi. Menurut Mantan Bupati Tanah Bumbu itu, hal ini turut mendorong kepercayaan dan optimisme pengusaha bahwa ekonomi akan segera pulih dan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2022 akan tumbuh berkembang jauh lebih baik.



    "Kami para pengusaha muda terus menanamkan nilai optimisme serta berbagi semangat kepada publik, bahwa kita sudah bergerak di jalur yang benar. Negara kita telah keluar dari keterpurukan dan berjalan gagah perkasa sebagai bangsa yang akan menguasai ekonomi dunia di masa yang akan datang," ungkap Mardani seperti ia sampaikan melalui akun medsos-nya. 

    Forum Bisnis Sidang Pleno HIPMI yang dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 18 Maret 2022 itu menghadirkan pembicara antara lain; Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/BKPM, Erick Thohir, Menteri BUMN, Listyo Sigit Prabowo, Kapolri, Wayan Koster, Gubernur Bali, Arsjad Rasjid, Ketua KADIN Indonesia, Abdul Latief, Founder HIPMI dan Mardani H. Maming, Ketua Umum DPP HIPMI. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...