Jelang UNBK Guru dan Murid SDI Al Mubarok Ziarah ke Makam Wali - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 23 Maret 2022

    Jelang UNBK Guru dan Murid SDI Al Mubarok Ziarah ke Makam Wali

    Surabaya Jawa Timur,
    Menggunakan pakaian serba putih, para murid Kelas 4 hingga Kelas 6 berserta seluruh Dewan Guru SDI Al Mubarok Gunung Anyar, Surabaya berziarah ke makam Sunan Bungkul dan Sunan Ampel. Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap menjelang ujian murid Kelas 6.

    "Kemarin rencananya berangkat hari Sabtu (12/03/22), tapi berubah hari Rabu (23/03/22)," ungkap Dwi Heri Murtiningsih, Kepala Sekolah SDI Al Mubarok.

    Lanjut Dwi Heri Murtiningsih, tadi berangkat setelah anak-anak melaksanakan PTS (Penilaian Tengah Semester) yang terakhir jam 08.00 WIB. Murid Kelas 1 hingga Kelas 3 langsung pulang, sedangkan Murid Kelas 4 hingga Kelas 6 shalat dhuha terlebih dahulu di masjid, kemudian berangkat.

    Tujuan pertama, rombongan yang berjumlah 67 murid ini menuju Sunan Bungkul, Darmo, Surabaya. Disana para murid membaca Surah Yasin dan tahlil. 
    Usai membaca doa, seluruh rombongan melanjutkan perjalanan menuju pesarean Sunan Ampel. Sesampai di area pesarean, para murid diajak istirahat sebentar dan makan di tempat peristirahatan.

    "Ada yang pernah ke sini?" tanya Nurul Hidayat, Guru PAI SDI Al Mubarok kepada para murid. "Saya pernah pak!" sahut beberapa murid yang sudah pernah ziarah ke Sunan Ampel.

    Menurut Nurul Hidayat ke beberapa muridnya; ketika berziarah, ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam berdoa (di area pemakaman \Waliyullah atau kekasih Allah, Red). Kita disini bukan berarti kita minta atau berdoa kepada Sunan Ampel. Tetapi kita disini berdoa kepada Allah SWT. (Ari)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...