Harga Kebutuhan Mulai Naik DKUMP2 Tanah Bumbu Pantau Toko dan Pasar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 22 Maret 2022

    Harga Kebutuhan Mulai Naik DKUMP2 Tanah Bumbu Pantau Toko dan Pasar

    Tanah Bumbu Kalsel,
    "Kondisi ini selalu terjadi berulang setiap tahun, karena menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yaitu bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dimana berlaku hukum pasar yaitu apabila kebutuhan tinggi maka harga akan naik, apalagi bila pasokan dan rantai distribusi bahan pokok tersebut tidak kita jaga, hal ini jugalah yang mendorong kita melakukan monitoring ke pasar dan distributor," ungkap Deny Haryanto, SE, MM, Kepala Dinas Kopaerasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (22/03/22).

    Deny menyatakan, berdasarkan hasil pemantauan harga kebutuhan pokok sudah bergerak naik baik di Distributor maupun di pasar-pasar.

    Ada 2 komoditi barang pokok saat ini yang mengalami kenaikan cukup signifikan, yaitu gula putih yang semula berkisar harga Rp 14.000 hingga Rp 15.000, sekarang menjadi Rp 16.000 per Kg. 

    "Untuk di toko modern kita akan pantau juga harga gula putih tersebut karena dengan adanya Surat Edaran Mendag RI Nomor 06 tahun 2022 tertanggal 17 Maret 2022 pada poin 5 bahwa Retail Modern diwajibkan menjual gula putih dengan HET Rp 13.500 per Kg ke konsumen," kata Deny. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...