Hadir di HUT SMSI Budiman Sudjatmiko Bicara Tentang Metaverse Nusantara - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 08 Maret 2022

    Hadir di HUT SMSI Budiman Sudjatmiko Bicara Tentang Metaverse Nusantara

    Jakarta, 
    Indonesia bakal mengembangkan metaverse tapi versi Indonesia. Namanya metaverse nusantara. Hal itu diungkapkan Budiman Sujatmiko di depan para Pemimpin Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dari 22 propinsi yang hadir dalam syukuran HUT SMSI ke 5 di satu Hotel di Jakarta Pusat, Senin (07/03/22).

    "Selama ini dunia hanya dikuasai 2 metaverse; Mark Zuckerberg dan Elon Musk. Dengan adanya metaverse nusantara diharapkan bisa menyaingi 2 raksasa tersebut," jelas politisi PDIP ini, yang juga merupakan Pendiri Partai Rakyat Demokratik (PRD).

    Budiman Sujatmiko yang juga inisiator Bukit Algoritma ini mengaku infrastruktur terkait metaverse nusantara. 

    "Termasuk juga ahli dari Indonesia," kata Budiman Sujatmiko.

    Untuk diketahui, metaverse merupakan sebuah ruang virtual yang memanfaatkan teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) yang memungkinkan semua orang untuk berkumpul dan berinteraksi. Metaverse menjadi perbicangan setelah Sang Bos, Mark Zuckerberg mengubah facebook menjadi meta dengan dana puluhan milyar dolar.

    Budiman Sujatmiko memaparkan konsep metaverse nusantara dan hadir di syukuran SMSI dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan SMSI, yang merupakan organisasi media siber terbesar di Indonesia atau bahkan di seluruh dunia dengan jumlah anggota lebih dari 1.700 media. (Rel/©Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...