DPD LPPI Apresiasi Ditlantas PMJ Yang Tindak Kegiatan Balap Liar menutup jalan Umum - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 13 Maret 2022

    DPD LPPI Apresiasi Ditlantas PMJ Yang Tindak Kegiatan Balap Liar menutup jalan Umum

    Jakarta,
    Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPD LPPI) melalui Ketua Umum-nya, Dedi Siregar, mengapresiasi keberhasilan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan jajaran di Ditlantas PMJ dalam menindak dan dilakukannya penilangan 10 pemotor yang dianggap aktor dalam menggerakkan dan memprovokasi penutupan Jalan Jenderal Sudirman untuk aksi balap liar beberapa waktu lalu yang sempat menjadi tontonan publik. 

    "Kami sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Direktorat Lalulintas, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya atas keberhasilan dalam menangkap para pelaku balap liar yang menutup Jalan Jenderal Sudirman yang sempat viral di media sosial," ungkap Dedidalam rilisnya yang diterima media ini.

    Pihak DPD LPPI menilai langkah cepat yang dilakukan Ditlantas PMJ menangkap aksi balap liar yang menutup Jalan Jenderal Sudirman ini patut diapresiasi, juga akan menjadi efek jera bagi pelaku aksi balap liar di jalan raya lainnya, dan Ditlantas akan mendapatkan dukung penuh dari publik juga semua kalangan karena ini dalam menjaga keselamatan bersama.

    Menurut Dedi Siregar yang merupakan pengurus PP HIMMAH RI itu mengatakan, aksi balap liar apalagi sampai ada penutupan jalan Sudirman - Thamrin sangat jelas itu adalah pelanggaran fatal dan mengganggu tertib berlalulintas.

    Ditlantas Polda Metro Jaya dinilainya terus menunjukkan sikap profesional dalam melakukan penegakkan hukum juga memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas demi keselamatan di jalan raya. 

    "Kami melihat ketegassn Ditlantas PMJ tidak lepas dari arahan Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo sebagai Komandan di Satuan Lantas PMJ," tambah Dedi. 

    Selain itu pihaknya menyampaikan dukungan atas ketegasan Direktur Lalulintas dan Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya setiap terdapat pelanggar lalulintas terus melakukan penindakkan tegas dan tanpa pandang bulu kemudian dalam rangka menciptakan situasi lantas dengan melibatkan berbagai komponen serta menggalang kerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada. 

    Hal ini menurut Dedi pula menunjukan Direktur Lalulintas, Sambodo adalah seorang Komandan yang tidak hanya duduk di belakang meja dengan memberikan perintah namun ia turun langsung di lapangan untuk melakukan tugasnya dalam memperhatikan dan menindak juga memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam keselamatan berlalulintas. 

    Sebagai informasi balap liar yang menutup Jalan Jenderal Sudirman ini terjadi pada Jumat (18/02/22) lalu sekira jam 01.00 WIB. Video aksi balap liar menutup jalan sempat viral di media sosial, lalu Ditlantas Polda Metro Jaya sangat cepat bergerak dan dilakukan tindakan Tilang setelah memiliki bukti kuat dari para Pelaku yang berhasil teridentifikasi kamera Electronic Traffic Law Enforcement. (AH)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...