DKUMP2 Tanah Bumbu Siapkan Petugas Instalasi Tangki Ukur Mobil - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 10 Maret 2022

    DKUMP2 Tanah Bumbu Siapkan Petugas Instalasi Tangki Ukur Mobil

    “Kita siapkan dulu SDM-nya,” ujar Deny Haryanto, SE, MM, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, terkait instalasi Tangki Ukur Mobil (TUM), Rabu (09/03/22). 

    Untuk mendukung terbangunnya instalasi TUM tersebut, DKUMP2 berkoordinasi ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemeteroligian (PPSDK) di Cimahi Jawa Barat terkait peningkatan SDM petugas penera. Di PPSDK tersebut untuk mendaftarkan petugas Dinas KUMP2 urusan Kemeterologian dalam beberapa pelatihan yang menunjang kinerja petugas untuk pelaksanaan tugas kemeterologian seperti pelatihan Petugas Penera TUM, Petugas Pengawas Tera TUM, Petugas Pengawas BDKT Frozen, dan Petugas Pengawas Mass LPG agar mendapatkan prioritas dalam penjaringan pelatihan oleh PPSDK. 

    Diharapkan dengan adanya petugas yang sesuai sertifikasi keahlian tersebut Dinas KUMP2 mendapat dana pembangunan Instalasi TUM dari APBD Perubahan tahun 2022, sehingga pelaksanaan Tera TUM sudah bisa dilaksanakan sendiri pada tahun 2023.

    Keberadaan Instalasi TUM tentunya akan berpengaruh terhadap peningkatan PAD yang signifikan dari sumber Kemeterologian. 

    “Dengan meningkatkan pelayanan pada para pengusaha pengguna UTTP, maka PAD Kabupaten Tanah Bumbu melalui retribusi kemeteroligian juga akan meningkat,” pungkas Deny. (©Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...