Dermaga KP3 Kapuas Jadi Lokasi Jajanan dan Kunjungan Warga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 13 Maret 2022

    Dermaga KP3 Kapuas Jadi Lokasi Jajanan dan Kunjungan Warga

    Kuala Kapuas Kalteng,
    Pelabuhan KP3 adalah satu diantara pelabuhan besar yang terbuat dari kenis kayu Ulin yang dibangun sejak jaman penjajahan Belanda yang lokasinya di Jl. Jenderal Sudirman, Kuala Kapuas Kalteng. 

    Dahulu pelabuhan ini masih dijadikan dermaga bongkar muat barang dan tempat turun naiknya penumpang yang menggunakan Kapal Bis Air kemanapun mereka akan menuju sebelum adanya jalan tembus melalui daratan.

    Saat ini di depan pelabuhan yang kini Ulin-nya banyak yang hilang entah kemana, gerobak-gerobak berbagai jajanan yang khas di sepanjang jalan itu selalu dikunjungi masyarakat dari sore hingga malam hari, dan lokasi itu menjadi kebanggaan dan tempat khas masyarakat terutama pemuda yang asyik memadu kasih.

    Muhyar, atau yang biasa dipanggil Amang Iyar atau Abah Tama yang biasa berjualan di lokasi tersebut berharap agar tempat ini semakin diperhatikan dan difasilitasi Pemkab Kapuas.


    "Gerobak jajanan di depan Dermaga KP3 ini telah menjadi tempat khas Kota AIR Kabupaten Kapuas ini, apalagi buat orang yang baru datang ke kota ini. Kami bersama teman-teman pedagang disini memohon kepada pemerintah agar memberikan fasilitas untuk memperindah lokasi ini," ungkap Amang Iyar, yang selalu bolak-balik setiap hari mendorong gerobak besarnya dari rumah yang berjarak sekitar 700 meter ke lokasi ini. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...