Bupati Tinjau Pemberlakuan Parkir Sistem Portal di Siring Laut Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 02 Maret 2022

    Bupati Tinjau Pemberlakuan Parkir Sistem Portal di Siring Laut Kotabaru

    Kotabaru Kalsel, 
    Bupati Kotabaru, Said Jafar meninjau sistem portal retribusi parkir yang mulai diberlakukan di kawasan objek wisata Taman Siring Laut Kotabaru, Rabu (02/03/22), Bupati Kotabaru didampingi Plt Kepala Dishub Kotabaru dan jajarannya.

    Said Jafar mengatakan, penggunaan sistem portal itu bertujuan agar para pengunjung Objek Wisata Siring Laut yang menggunakan kendaraan menjadi lebih terjamin keamanannya, karena benar-benar sudah ditangani secara resmi oleh Dinas Perhubungan. Ia juga mengatakan tujuan lain dari penggunaan sistem portal itu ialah turut membantu pembangunan Taman Siring Laut.

    Menurut Said Jafar, investasi yang dikeluarkan untuk Siring Laut sangat besar, sehingga diharapkan ada timbal baliknya. 

    "Jadi tidak hanya mengeluarkan biaya besar dari pemerintah, tetapi tidak ada pendapatan. Ini yang kita lakukan agar semakin berkembang wisata ke depannya karena ditunjang dengan pendapatan yang ada." kata Said Jafar.

    Ditambahkannya, pemberlakuan sistem portal retribusi parkir tersebut juga akan diterapkan di obyek wisata Pantai Gedambaan Sarang Tkiung, dimana pendapatannya hingga sekarang masih dianggap fifty-fifty. Pemkab Kotabaru sudah berinvestasi besar disana, paling tidak pemasukan untuk daerah sebesar 70 persen. (Rel/AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...