Bupati Tanah Bumbu Jawab Pandangan Fraksi PAN Terkait Raperda Perijinan Sistem OSS - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 10 Maret 2022

    Bupati Tanah Bumbu Jawab Pandangan Fraksi PAN Terkait Raperda Perijinan Sistem OSS

    Bupati Tanah Bumbu, dr. HM. Zairullah Azhar atau kini dipanggil Abah Zairullah melalui Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hj. Mariani menyampaikan jawaban terhadap pandangan umun fraksi-fraksi tentang 2 Raperda pada Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu, Rabu (09/03/22).

    Raperda tentang Penyelenggaraan Perijinan Berusaha, yang mana pandangan dari Fraksi Amanat Nasional tentang bagaimana solusi dan atau upaya Pemerintah Daerah jika terdapat kendala terhambatnya proses ijin usaha karena kurangnya pengetahuan tentang pelayanan perizinan secara elektronik tersebut.

    Jawaban Bupati adalah; pada dasarnya Pelayanan Sistem OSS (Online Single Submission) dilakukan secara mandiri oleh pelaku usaha, bisa menggunakan perangkat atau fasilitas sendiri, maupun dengan yang disediakan oleh DPMPTSP.

    “Apabila Sistem OSS belum tersedia, maka Pelaku Usaha dapat mengajukan permohonan Perijinan Berusaha secara luring kepada petugas DPMPTSP; yang kemudian akan menghubungkan perijinan luring ke dalam Sistem OSS pada DPMPTSP Persetujuan, atau penolakan diterbitkannya dokumen perijinan berusaha akan diinformasikan kepada Pelaku Usaha melalui sarana komunikasi. Jika terjadi gangguan teknis dengan Sistem OSS, maka masyarakat dapat menyampaikan hal tersebut kepada DPMPTSP,” jelas Hj. Mariani membacakan jawaban Bupati Tanah Bumbu. 

    Rapat Paripurna DPRD atas jawaban Bupati Tanah Bumbu itu dipimpin Wakil Ketua DPRD, Said Ismail Kholil Aliderus dan Agus Rakhmadi. (©Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...