Bising Suara Knalpot di Kapuas, jangan Sampai Masyarakat Yang Tangani - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 11 Maret 2022

    Bising Suara Knalpot di Kapuas, jangan Sampai Masyarakat Yang Tangani

    Kuala Kapuas Kalteng,
    Tidak hanya rutin malam Minggu, malam Sabtu bahkan terkadang setiap sore hari suara gemuruh bising; ngeng..... ngeng..... ngeng..... ngeng...... ngeng.......!!! 

    Suara knalpot sepeda motor yang dimodifikasi pemiliknya mengusik masyarakat Kota Kapuas, khususnya di sekitar kawasan Jl. Pemuda Kuala Kapuas dan sekitarnya. Fenomena ini disampaikan Ampi (52), seorang warga setempat pada media ini.

    "Kami sangat berharap kejadian yang kami anggap sangat mengganggu ini segera ditangani pihak berwajib di kota ini, karena hal ini tentu melanggar hukum yang mengganggu ketenteraman masyarakat di Kota AIR (Aman, Indah, dan Rapi) ini," ungkap Ampi.

    Ditambahkannya, hal ini jangan sampai masyarakat langsung turun mengadili para pengendara sepeda motor dengan knalpot bising yang sengaja menebar pesona dengan suara tidak layak itu.

    Menanggapi banyaknya suara knalpot bising yang mengganggu masyarakat ini, Manli .D. Apil, SH, Ketua Umum LSM Patriot Bangsa Terdepan mengatakan; hal ini harus segera ditindaklanjuti keberadaannya.

    "Suara knalpot bising yang sampai saat ini hampir setiap hari terdengar yang seakan membelah Kota Kuala Kapuas harus segera ditindak, apalagi dekat memasuki bulan Ramadhan ini yang pastinya semakin ramai biasanya menjelang dan sesudah sahur," pungkas Manli. 

    Ia pun berharap pihak berwajib segera menangani hingga jangan sampai masyarakat turun ke jalan menangani sendiri hal ini. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...