Aksi Mahasiswa; Usut Tuntas Dugaan Korupsi Plt Kadis PUPR Labuhanbatu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 02 Maret 2022

    Aksi Mahasiswa; Usut Tuntas Dugaan Korupsi Plt Kadis PUPR Labuhanbatu

    Jakarta,
    Setelah melakukan aksi pada tanggal 21 Pebruari 2022 lalu di depan gedung merah putih KPK RI dengan tuntutan yang sama, Himpunan Mahasiswa Labuhanbatu Raya yang merupakan organisasi mahasiswa berdomisili di DKI Jakarta dan sekitarnya mengadakan aksi demonstrasi Jilid II di depan gedung KPK RI, Rabu (02/03/22). 

    Para mahasiswa ini menuntut KPK RI memeriksa Plt Kadis PUPR Labuhanbatu terkait adanya kasus dugaan korupsi dana pengadaan irigasi rawa di Desa Selat Besar Labuhanbatu Sumut.

    Dalam pers rilis-nya, ada 2 tuntutan yang disampaikan mahasiswa Labuhanbatu Raya ini, yang mana tuntutan tersebut ditujukan ke KPK, BPK, Polri, dan Bupati Labuhanbatu.

    Himlab Raya mendesak agar KPK melakukan pemeriksaan dan usut tuntas dugaan korupsi rehabilitasi jaringan irigasi rawa di Desa Selat Besar itu dan juga mencopot Plt Kadis PUPR Labuhanbatu berserta semua yang terkait dengan kasus dugaan korupsi ini karena telah merugikan negara.

    Pengerjaan Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi Rawa di Desa Selat Besar Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2021 di bawah Satuan Kerja Dinas PUPR Labuhanbatu dengan pelaksana proyek CV Rafisa dan nilai kontrak Rp 3.096.599.364,64, masih belum selesai dikerjakan hingga 18 Januari 2022.

    "Bukan hanya itu, belum selesainya pekerjaan proyek tersebut telah melewati waktu yang seharusnya, bahkan berdasarkan informasi yang kami himpun dari berbagai sumber, diketahui jadual tambahan waktu pekerjaan (Addendum) juga sudah habis." ungkap Umar Sagala selaku Koorlap Aksi"

    Ditambahkan Umar, pihaknya akan terus melakukan aksi apabila kasus ini tidak segera diproses secara hukum. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...