Uji Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga Lapas Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 17 Februari 2022

    Uji Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga Lapas Kotabaru

    Kotabaru Kalsel,
    Dalam rangka menjaga kualitas layanan pemberian makanan bagi Warga Binaannya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru kembali mengadakan Uji Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Kamis (16/02/22).

    Kunjungan Tim Penilai Uji Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga Dapur di Lapas Kotabaru ini disambut hangat oleh Kalapas. Setelah dapur memenuhi persyaratan maka Lapas Kotabaru berhak menerima Sertifikat Laik Hygene Sanitasi Jasaboga. 
     
    Sertifikat ini dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru dalam rangka mengendalikan faktor makanan, orang, tempat, proses pengolahan dan perlengkapan pengolahan makanan yang dapat atau mungkin dapat menimbulkan penyakit atau gangguan kesehatan. 

    Dengan demikian sertifikat laik hygiene ini menjadi alat pengawasan bagi pemerintah dalam rangka perlindungan konsumen dan menurunkan risiko gangguan kesehatan bagi masyarakat.

    Survei yang dilakukan meliputi pemeriksaan lokasi bangunan, fasilitas sanitasi, dapur, gudang penyimpanan, pengelolaan bahan makanan dan makanan jadi, peraturan dan tenaga baik secara fisik, kimia maupun bakteriologis serta pengawasan lalat, kecoa, tikus dan hewan peliharaan.
     
    Kalapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Yembise menuturkan; dalam proses pemeriksaan dan penilaian oleh Dinas Kesehatan terhadap dapur Lapas Kotabaru berjalan secara objektif. 

    “Tim dari Dinas Kesehatan mengapresiasi dapur kita, mereka berharap untuk dapur Lapas Kotabaru secara berkala selalu melakukan pemeriksaan peralatan dapur sesuai standar yang diajukan,” ujarnya. (AA)



      Penulis : Agus Ariyanto


    JURNALISIA BERTANYA
    Nama Depan *
    Nama Belakang *
    Mengapa Anda Mengunjungi Website Ini? *
    Perlu Informasi
    Hiburan
    Penasaran
    Iseng

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...