Tak Ingin Pembangunan Asal Jadi 5 Anggota DPRD Kapuas Ikuti Musrenbang Kecamatan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 23 Februari 2022

    Tak Ingin Pembangunan Asal Jadi 5 Anggota DPRD Kapuas Ikuti Musrenbang Kecamatan

    Kuala Kapuas Kalteng,
    Sebanyak 5 Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 hadir pada Musrenbang Kecamatan Kapuas Hulu yang diselenggarakan di aula Kantor Kecamatan Kapuas Hulu, mereka adalah Ardiansyah, Berinto, Didi Hartoyo, Kenedi, dan H. Syarkawi S.

    Para Wakil Rakyat itu seirama menyuarakan aspirasi masyarakat setempat yang meminta Pemkab Kapuas melakukan percepatan pembangunan pada sektor-sektor vital seperti infrastruktur, jaringan listrik, telekomunikasi, kesehatan dan pendidikan.

    "Pemkab Kapuas melalui Dinas PUPRPKP diharap meningkatkan serta memperketat pengawasan terhadap pelaksanaan proyek sehingga tidak terkesan asal jadi, karena bila hanya asal jadi maka masyarakat sebagai  penerima manfaat akan merasa kecewa," kata Berinto. 

    Ditambahkannya, agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak bisa dilaksanakan sesuai waktu yang sudah dijadualkan mengingat para Pj. Kepala Desa yang diangkat itu kebanyakan ASN  dari profesi Guru dan Tenaga Kesehatan, sehingga jika berlama-lama bisa mengganggu pekerjaan utamanya.

    Sementara itu, Politisi Golkar yang juga Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, S.Hut meminta Pemkab Kapuas serius dalam membahas serta merencanakan usulan yang mengemuka dalam Musrenbang ini agar terealisasi. 

    “Jangan sampai usulan-usulan yang mengemuka itu tidak direalisasikan hingga masyarakat kecewa,” ungkap Ardiansyah.

    Ketua DPRD Kapuas mengaku pernah kecewa karena melihat kondisi SDN 1 Sei Hanyo yang sempat mereka kunjungi hanya memiliki 5 ruang belajar dengan kondisi yang memprihatinkan. (Dolok)



    Penulis : Eka Dolok Martimbang



    HADIAH UNTUK PENGUNJUNG

     
    Baca Keterangannya Disini
    Nama Depan
    Nama Belakang
    Nomor Ponsel - WA *

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...