Pemkab Kotabaru Lantik 140 PNS Baru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 10 Februari 2022

    Pemkab Kotabaru Lantik 140 PNS Baru

    Pemkab Kotabaru melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 140 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS yang baru, bertempat di gedung Paris Barantai, Rabu (09/02/22), pelantikan dilakukan oleh Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM, dihadiri Kepala BKPSDM Kotabaru serta para Pimpinan SKPD.

    Sekdakab menjelaskan; ASN/PNS yang dilantik tersebut terdiri dari 133 berasal dari pegawai yang mengikuti tes tahun 2020, sedangkan 8 ASN/PNS hasil dari tes tahun 2019.

    “Waktu angkatan pertama, mereka belum sempat dilantik. Selamat kepada pegawai yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, sekarang status bukan CPNS lagi tapi sudah mejadi PNS,” tutur Sekdakab.

    Sekdakab pun  berpesan, dengan diambil sumpah dan janji PNS tersebut jangan hanya sekedar sebagai pelengkap administrasi semata akan tetapi sumpah dan janji PNS tersebut hendaknya dipatuhi dan dipenuhi.

    “Karena akan dipertanggungjawaban baik kepada negara, masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu semua ASN wajib taat kepada Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, negara dan pemerintah," kata Sekadakab pula.

    ASN juga harus siap menjunjung tinggi kehormatan negara, menjaga dan memelihara jiwa korps dan kode etik PNS serta mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi atau golongan. (AA)



      Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...