Pariwara | Berwisata ke Pantai Teluk Tamiyang Kotabaru, Menginapnya Disini - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 06 Februari 2022

    Pariwara | Berwisata ke Pantai Teluk Tamiyang Kotabaru, Menginapnya Disini

    Objek Wisata Pantai Teluk Tamiyang yang berada di wilayah Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru Kalsel ini sudah cukup dikenal, tidak saja oleh warga Kabupaten Kotabaru tapi juga warga luar daerah. 

    Pantai Teluk Tamiyang terus berbenah secara mandiri yang dilakukan oleh warganya; dari pengelolaan hingga mengadakan berbagai fasilitas termasuk fasilitas penginapan bagi warga pengunjung yang ingin menginap. 

    Fasilitas penginapan dengan fasilitas pendukung yang sederhana pula; bisa ditemukan di Pantai Teluk Tamiyang meski demikian jumlahnya tak seberapa. 

    Tapi ada alternatif untuk fasilitas penginapan ini, yakni yang berada di Lontar ibukota Kecamatan Pulau Laut Barat yang berjarak sekitar 10 kilometer dari Pantai Teluk Tamiyang atau butuh waktu perjalanan sekitar 20 menit. 


    Di Lontar ini terdapat sejumlah penginapan meski belum bisa dikategorikan hotel namun cukup representatif diantaranya adalah Penginapan Karet Permai. Penginapan Karet Permai menyediakan lebih 20 kamar yang cukup luas lengkap dengan fasilitas pendukungnya; air bersih, televisi, kasur busa lengkap bantal dan guling serta selimut, AC, kipas angin, juga menyediakan sarapan pagi dan kopi serta teh berikut gulanya bagi penginap yang akan membuat minuman sendiri. 

    Lokasinya yang cukup luas di alam terbuka diantara pepohonan karet, pohon buah-buahan dan berbagai jenis bunga. 
    Untuk memudahkan dan memanjakan para pengunjungnya Penginapan Karet Permai pun kini menyediakan kedai kuliner dengan masakan dan makanan lokal, serta tempat bermain untuk anak-anak. 

    "Kalau ada yang mau mengontrak per bulan kami sediakan kamar, yang ber-AC engkap dengan fasilitas pendukung lain tarifnya per bulan Rp 1,5 juta," ungkap Juni, pemilik sekaligus pengelola Penginapan Karet Permai.

    Bagi yang sudah menyusun rencana akan berkunjung ke Pantai Teluk Tamiyang untuk beberapa hari dan membutuhkan penginapan, solusinya kami tawarkan Penginapan Karet Permai, bisa dihubungi disini; Juni - 082148072581. (Red)




      Penulis : Imi Surya Putra

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...