Langka, Waket DPD Partai Nasdem Surabaya Borong dan Bagikan Tempe Tahu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 21 Februari 2022

    Langka, Waket DPD Partai Nasdem Surabaya Borong dan Bagikan Tempe Tahu

    Surabaya Jawa Timur,
    Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, Tatik Effendi, SH memborong ratusan tempe dan tahu dalam kunjungannya ke Pasar Krukah, Senin (21/02/22). 

    Bunda Tatik langsung membagikan tempe tahu tersebut kepada warga yang sedang kesulitan mencari tempe dan tahu saat itu juga di Pasar krukah.

    Kesulitan mencari tempe dan tahu di apasar disebabkan para Pengrajin tahu dan tempe di Surabaya sudah memulai aksi mogok produksi hari ini hingga 23 Pebruari 2022 mendatang karena imbas naiknya harga kedelai di pasaran, meski demikian masih ada beberapa pedagang yang menjual tahu dan tempe yakni di Pasar Krukah.

    Aksi borong tersebut dilakukan Bunda Tatik karena ia melihat mirisnya krisis pangan yang terjadi saat ini dan terjadi di tengah-tengah kondisi pandemi yang masih juga belum usai.

    “Krisis pangan terjadi bertubi-tubi, persoalan minyak goreng belum tuntas, sekarang lanjut krisis pasokan kedelai sehingga mengakibatkan kelangkaan tempe dan tahu di pasaran. Ini seharusnya jadi ujian bagi BUMN Pangan, mampu tidak ikut mengatasi kerentanan pangan di Indonesia,” kata Bunda Tatik. (RM/IM)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...