Diskusi Pemkab dan BPOM Tanah Bumbu Terkait Pengawasan Obat dan Makanan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 15 Februari 2022

    Diskusi Pemkab dan BPOM Tanah Bumbu Terkait Pengawasan Obat dan Makanan

    Mewakili Pemkab Tanah Bumbu sebagai Narasumber, Vonny Rosalina, Kasi Farmasi pada Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, menyampaikan materi yaitu terkait Program Keamanan Pangan yang terbagi ke dalam lingkup (Internasional, Regional dan Nasional), Pemetaan Tupoksi, Data UMKM binaan selama 5 tahun terakhir dan Pembagian Peran serta Upaya Pemerintah terhadap Pengamanan Pangan dalam rangka Upaya Kesehatan. Hal itu ia sampaikan pada kesempatan diskusi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Tanah Bumbu, Selasa (15/02/22), bertempat di Gedung TP PKK Tanah Bumbu. 

    Kepala Loka POM Tanah Bumbu, Rahmat Hidayat menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan koordinasi antara BPOM dengan Pemkab terkait efektivitas dan sinergitas pengawasan obat dan makanan yang aman dan bermutu di Kabupaten Tanah Bumbu.

    “Pemkab Tanah Bumbu berkerjasama melibatkan BPOM setempat untuk melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaku usaha, konsumen secara rutin, keinginan agar masyarakat dapat terlindungi dari peredaran makanan yang tidak memenuhi syarat,” ucap Vonny. 

    Untuk itu Ketua Loka POM Tanah Bumbu juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan cermat dalam memilih produk pangan yang aman, sehingga produk yang digunakan dapat terjamin kualitas dan keamanannya. (Rel/Red)


    Buku Tamu Pengunjung
    Nama Depan
    Nama Belakang
    Bagaimana Anda Menemukan Website Ini?
    Google
    Bing
    Yahoo
    Facebook
    Instagram
    WhatsApp
    Teman
    Bagaimana Penilaian Anda Tentang Beritanya?
    Sangat Bagus
    Bagus
    Kurang Bagus
    Jelek

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...