Bersifat Wajib, Bupati Tanah Bumbu Ikuti Launching Program JKN - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 07 Februari 2022

    Bersifat Wajib, Bupati Tanah Bumbu Ikuti Launching Program JKN

    Instruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). *launching program tersebut dilakukan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, pada Kamis (03/02/22) lalu. 

    *Launching diikuti oleh para Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, yang juga diikuti oleh Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar. 

    Inpres tersebut mengamanatkan kepada 30 kementerian/lembaga, termasuk gubernur, bupati, walikota; untuk mengambil langkah-langkah strategis yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk melakukan optimalisasi pelaksanaan Program JKN. 

    Program JKN bersifat wajib yang mengharuskan seluruh penduduk menjadi peserta guna membangun kebersamaan antar peserta melalui prinsip gotongroyong dalam menanggung beban biaya jaminan sosial. 

    Pelaksanaan program JKN telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarakat miskin dan tidak mampu. Oleh karena itu pemerintah memiliki komitmen yang kuat untuk melanjutkan program JKN ini dan menargetkan di tahun 2024 minimal 98 persen penduduk Indonesia harus menjadi peserta program JKN. (Red)

    *Launching; meluncurkan, asal dari kata kerja beraturan (Regular Verb); launch (simple present) - launched (simple past) - launched (past participle).

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...