Wabup Kotabaru Hadiri Pembacaan Ijazah Sanad Kitab Senjata Mukmin - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 15 Januari 2022

    Wabup Kotabaru Hadiri Pembacaan Ijazah Sanad Kitab Senjata Mukmin

    Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pondok Pesantren Al Fath Wannasr atas terlaksananya pembacaan ijazah sanad Kitab Senjata Mukmin, pada saat menghadiri kegiatan, Sabtu (15/01/22).

    Menurut Wakil Bupati, ini sebagai bentuk pelestarian budaya salaf dalam keilmuan dan agar silsilah sanad yang menjadi keistimewaan umat ini tidak terputus.
    Ijazah sanad adalah salah satu khazanah keilmuan yang diwariskan oleh para Salaf dan Ulama di Indonesia hingga sekarang.
    Sanad menjadi bagian penting dalam tradisi keilmuan Islam karena dengan adanya sistem sanad; setiap ilmu yang diterima umat islam dari satu generasi ke generasi setelahnya dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

    Ditegaskannya, dengan harapan kegiatan ini akan menambah keberlangsungan dan keberkahan agar kita semua mendapatkan ilmu bermanfaat dan barokah serta tenang dan sejahtera dalam menjalani kehidupan serta memperbanyak membaca shalawat.

    Hadir pada kegiatan tersebut Muspida, Tuan Guru H. Muhammad Naufal yaitu anak dari Al Mukarram Tuan guru M. Rosyad Martapura sekaligus sebagai penceramah dan membacakan ijazah sanad senjata mukmin, Ketua Yayasan Al Fath Wannasr, H. M. Husein Purbaingin, Pimpinan Pondok Pesantren Al Fath Wannasr, H. Muhammad Yusuf Firdaus, serta para Habib, tokoh masyakarat, tokoh agama, dan ratusan warga Kotabaru. (AA)



     

      Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...