Puluhan KK Transmigran Dari Pulau Jawa di Food Estate Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 13 Januari 2022

    Puluhan KK Transmigran Dari Pulau Jawa di Food Estate Kapuas

    "Alhamdulillah, kedatangan kami disini tepatnya di Dadahup ini diterima sangat baik oleh warga lokal yang ada disini, seperti ada beberapa warga asli disini dari suku Dayak," ungkap Suradi (50) asal Jawa Tengah yang ditunjuk sebagai Ketua Rombongan Kelompok Transmigran sebanyak 21 Kepala Keluarga (KK), yang datang sejak 15 Desember 2021 lalu.

    "Coba lihat itu, pak Yayu asli suku Dayak yang sangat ringan tangan membantu dari awal kedatangan kami disini," tambah Suradi.

    Puluhan KK Transmigran itu berada di lokasi Food Estate wilayah Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas Kalteng tampak nyaman dan menyampaikan rasa senangnya bisa bersosialisasi langsung dengan warga lokal setempat.

    Sementara itu Edy Sugianto, dari Solo juga menyampaikan hal yang sama dan berharap keberadaan mereka sebagai transmigran asal Jawa di Kapuas.

    "Salah satu yang kami harapkan disini adalah mohon kiranya pemerintah daerah disini menyiapkan sarana buat kami, utamanya seperti sarana jembatan penyeberangan agar kami bisa lebih leluasa bergerak untuk aktivitas kami disini," kata Edy sambil tersenyum. (ADM)



    Penulis : Eka Dolok Martimbang

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...