Peringatan HGN ke 62 di Kotabaru Adakan Lomba Menu Kreasi Untuk Posyandu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 25 Januari 2022

    Peringatan HGN ke 62 di Kotabaru Adakan Lomba Menu Kreasi Untuk Posyandu

    Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Ny. Hj.Fatma Idiana meninjau sekaligus menilai secara langsung lomba menu kreasi PMT Posyandu dalam rangka Hari Gizi Nasional ke 62 dengan tema "Aksi Bersama Cegah Stunting dan *Obesitas", berlangsung di Aula Kantor Camat Pulau Laut Utara Kotabaru, Selasa ( 25/01/22).

    Lomba diikuti 29 peserta dari Kader Posyandu se Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam, dengan biaya yang ditentukan sebesar Rp 50 ribu untuk menjadikan satu menu PMT yang menarik untuk ditampilkan dari beragam bahan yang diolah diantaranya telur, ikan, buah-buahan dan ubi-ubian.

    Ny. Hj.Fatma Idiana mengatakan kegiatan lomba menu kreasi PMT ini merupakan salah satu aksi nyata dan bentuk komitmen bersama dalam pencegahan stunting dan obesitas.

    Diharapkan selain memperhatikan bentuk dan cita rasa, para peserta juga memperhatikan kandungan gizi didalamnya,dan para peserta juga diharapkan dapat menggunakan bahan pangan lokal yang ada atau menjadi ciri khas daerah masing-masing seperti jagung, singkong, pisang dan lainnya.

    Pemkab Kotabaru mendukung kegiatan ini dengan harapan dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, pemerintahan desa dan kecamatan agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan tentunya bisa diterapkan di Posyandu masing-masing.

    Hadir pada kegiatan itu Camat Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam, Ketua Ikatan Adyaksa Dharmakarini, Ketua Bhayangkari, Ketua Jalasenastri, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Kepala Puskesmas Dirgahayu dan Ketua Persagi, Ketua Posyandu Keliling bersama pengurus.(AA)

    *Obesitas; kondisi seseorang yang kelebihan berat bada, kegemukan.


     

      Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...