Pemkab Kotabaru Bahas Aplikasi Absensi Kerja Berbasis Internet Dengan PT Telkom - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 26 Januari 2022

    Pemkab Kotabaru Bahas Aplikasi Absensi Kerja Berbasis Internet Dengan PT Telkom

    Bupati Kotabaru, Said Jafar didampingi Kepala BKPSDM, Minggu Basuki, Kepala Diskominfo, Rahadian Riyadi, Kabag Protokol Setdakab, Gusti Abdul Wakhid, melakukan pembahasan dengan PT Telkom Indonesia terkait kinerja ASN melalui absensi aplikasi Masook di aula kerja Bupati Kotabaru, Rabu (26/01/22).

    Bupati mengatakan, "memang kita ingin semua kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kotabaru bisa dipantau melalui aplikasi absensi Masook, namun demikian perlu perhatian bersama ada beberapa daerah yang kesulitan untuk jaringan internet sehingga semua kecamatan belum bisa menggunakan secara maksimal aplikasi absensi ini."

    Ditamabhaknnya, nantinya ada solusi melalui pihak PT Telkom bagaimana cara mengatasi masalah tersebut karena pemberlakuan absensi ini bukan diberlakukan untuk ASN struktural saja namun juga kepada para Guru dan Tenaga Non PNS.

    Bupati ingin jaringan internet ke desa-desa diperhatikan sehingga nantinya setiap sekolah bisa dipasangi aplikasi absensi ini agar keberadaan Guru bisa dipantau kehadirannya di setiap sekolah, sebab jaman canggih sekarang belum bisa dinikmati sepenuhnya oleh warga di perdesaan.

    Kepala BKPSDM Kotabaru akan memberlakukan absensi kinerja pegawai itu sebanyak 3 kali yaitu; pagi, siang, dan sore hari, yang mana saat ini berlaku hanya 2 kali yaitu; pagi dan sore saja.

    Menanggapi hal tersebut pihak PT Telkom akan mempelajari dan melakukan koordinasi kembali dengan tim terkait kendala yang dihadapi saat ini dan nantinya akan kembali memberikan hasilnya apa yang harus dilakukan agar semua kecamatan bisa menggunakan aplikasi absensi tersebut dengan maksimal. (AA)



      Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...