Kodim Kotabaru Laksanakan Vaksinasi Booster, Juga Vaksinasi I dan II - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 24 Januari 2022

    Kodim Kotabaru Laksanakan Vaksinasi Booster, Juga Vaksinasi I dan II

    Kodim 1004/Kotabaru berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru melaksanakan vaksinasi Dosis Booster secara gratis untuk TNI, Polri, ASN/PNS dan masyarakat umum, bertepat di Makodim 1004, Senin (24/01/22).

    Jenis vaksin yang digunakan Dosis Booster adalah Pfizer sebanyak 1.500 dosis untuk yang sudah mendapatkan vaksin 1dan 2, usia penerima vaksin di atas 18 tahun dan jarak minimal 6 bulan dari vaksin ke 2 .

    Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf. Roy Fahkrul Rozy, mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster ini sesuai dengan intsruksi dari Pemerintah Pusat dan dilanjukan dengan kegiatan di Kabupaten Kotabaru.

    Ia berharap agar seluruh lapisan masyarakat bisa mendatangi tempat-tempat vaksinasi yang sudah ditentukan dan dijadualkan .
    Selain itu Kodim 1004/Kotabaru juga memfasilitasi masyarakat yang belum divaksin 1 dan 2 juga dilayani semua jenis vaksin; Sinovac, AstraZaneca, Pfitzer.

    Ditambahkannya, kegiatan vaksinasi dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 24 januari 2022 di Makodim 1004/Kotabaru, tanggal 25 Januari 2022 di obyek wisata Siring Laut Kotabaru, tanggal 26 Januari 2022 di Pasar Limbur Raya Kotabaru, dan tanggal 27 Januari 2022 di depan Gedung Ratu Intan.

    Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri astuti menyampaikan; ada 500 ribu vaksin booster yang sudah disiapkan. 

    "Pada kegiatan ini kita juga menerima warga yang belum divaksin 1dan 2. Sedangkan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Kotabaru sudah hampir 80 persen berdasarkan KTP masyarakat," ungkap Suprapti. (AA)



      Penulis : Agus Ariyanto

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...