Hari Ini di Tanah Bumbu Dimulai Penyesuaian Minyak Goreng 1 Harga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 26 Januari 2022

    Hari Ini di Tanah Bumbu Dimulai Penyesuaian Minyak Goreng 1 Harga

    courtesy : jatimnow
    Hasil monitoring minyak goreng 1 harga per tanggal 26 Januari 2022 di Kabupaten Tanah Bumbu oleh Dinas Koperasi, Usaha, Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (KUMP2).

    Tingkat Distributor :
    PT Kalimas kharisma, minyak goreng merk Sedaap dan Sabrina. 1 hari setelah diberlakukannya kebijakan minyak goreng 1 harga; sudah mendapat instruksi dari kantor pusat untuk mendata dan menurunkan harganya menjadi Rp 14.000 per liter. 
    Sosialisasi untuk penurunan harga sudah dilakukan ke pelanggan. Untuk ritel modern 100 persen dilakukan sosialisasi penurunan harga, tapi sosialisasi ke toko-toko atau pedagang masìh 40 persen. Oleh karenanya masih ada pembatasan pembelanjaan oleh pelanggan sebanyak 2 hingga 3 karton. 

    Pihak perusahaan menjanjikan akan mengggantikan minyak goreng harga yang murah jika memang minyak goreng yang ada di pelanggan merupakan transaksi dari PT Kalimas Karisma. Stok yang ada sebanyak 25.425 liter.

    PT Surya Kencana, mendistribusikan minyak goreng merk Bimoli. Stok ada sebanyak 20.000 liter. Stok tertahan sejak tanggal 18 Januari 2022 lalu karena belum ada penurunan harga dari pabrik, dan pelanggan banyak membatalkan pesanan karena harga masih mahal.

    PT Bintang Sinar Jaya, mendistribusikan merk Sania, Tropikal, Fraiswel, Hemart dan Fitri. Sejak tanggal 24 Januari sudah melakukan pendataan ke pelanggan/toko untuk me-return (kembali) dan kemudian dilakukan claim rafaksi. Dan sejak tanggal 26 Januari 2022 mulai menyesuaikan harga. Pihak distributor juga membuatkan Berita Acara Perjanjian Penurunan Harga tersebut. 

    PT Anugerah Cahya Sejahtera, mendistribusikan merk Kunci Mas, Masku, Filma dan Mitra. Stok yang ada sebanyak 28.044 liter. Banyaknya stok karena sudah tidak didistribusikan sejak tanggal 18 Januari 2022 karena belum ada penyesuaian 1 harga. 
    Untuk saat ini pihak perusahaan sudah melakukan pengajuan ke kantor pusat untuk dilakukan penyesuaian harga tersebut dan mereka sudah melakukan pendataan stok ke pelanggan untuk persiapan return (pengembalian).

    Tingkat Ritel Modern. 
    Gerai Indomaret sudah melakukan penyesuaian harga sejak tanggal 19 Januari 2022, hanya saja stok yang dikirim oleh kantor cabang di Banjarmasin masih sangat terbatas, sehingga mereka juga melakukan pembatasan penjualan maksimal pembelian 2 pcs.

    Tingkat Pasar Tradisional; di Kecamatan Simpang Empat dan Pasar Sudan Raya Satui, Pedagang belum melakukan penyesuaian harga karena dari Sales yang membagikan belum menurunkan harga. Tetapi beberapa Agen di pasar sudah melakukan penyesuaian harga terutama merk Sabrina dan Sedaap. (Rel/Red)




      Editor : Imi Surya Putra

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...