Harga Busana Islami Melonjak Dinas KUMP2 Tanah Bumbu Akan Edukasi Pedagang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 14 Januari 2022

    Harga Busana Islami Melonjak Dinas KUMP2 Tanah Bumbu Akan Edukasi Pedagang

    courtesy : pinterest
    Pasca sejumlah sekolah di Tanah Bumbu mengharuskan para murid yang beragama Islam menggunakan busana Islami warna putih setiap hari Jumat; membuat penjualan busana Islami pun melonjak dengan harga yang juga naik hingga mencapai 2 kali lipat dari harga sebelumnya.

    "Memang para pedagang pakaian; kebijakan pemerintah ini akan menjadi angin segar untuk meningkatkan omset penjualan dan hal tersebut sudah menjadi hukum dagang pada saat permintaan banyak akan terjadi kenaikan harga," tanggap Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (KUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, Deni Haryanto, SE, MM menanggapi masalah tersebut, Jumat (14/01/22).

    Namun demikian menurut Deni, pihaknya akan memberikan edukasi pemahaman dan sosialisasi kepada para Pedagang Pakaian agar tidak terlalu mengambil keuntungan pada momen ini sehingga menjual barangnya dengan harga yang wajar.

    Keharusan menggunakan busana Islami bagi para murid SD dan SMP ini menyesuaikan kebijakan yang dikeluarkan Pemkab Tanah Bumbu terhadap para ASN/PNS dan Non PNS di lingkup Pemkab Tanah Bumbu termasuk para Guru; sebagai dukungan untuk mewujudkan tujuan Tanah Bumbu menuju Serambi Medinah. (Red)




      Penulis : Imi Surya Putra

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...