Dinas KUMP2 Tanah Bumbu Pastikan Bahan Pokok Terkendali - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 19 Januari 2022

    Dinas KUMP2 Tanah Bumbu Pastikan Bahan Pokok Terkendali

    courtesy : kompasiana
    Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (KUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, H. Deny Haryanto, SE, MM menyatakan ketersediaan bahan pokok vital di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dalam kondisi terkendali.

    Pernyataan tersebut berdasarkan pemantauan terhadap bahan kebutuhan pokok pada hari ini Rabu (19/01/22), kebutuhan pokok vital yang beredar seperti gula, tepung, beras, telur dan lainnya dalam kondisi terkendali baik di pasar maupun di gudang para Distributor.

    Meski demikian menurut Deny, terdapat sejumlah komoditi kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga seperti minyak goreng. Hal ini terjadi karena sejak 4 bulan terakhir di tahun 2021 CPO (Crude Palm Oil, minyak sawit mentah) sebagai bahan baku minyak goreng lebih banyak diekspor atau dijual ke luar negeri. 

    Namun demikian Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan RI telah mengarahkan agar pabrikan minyak goreng segera memproduksi minyak goreng murah, dan mulai hari ini di seluruh Indonesia toko dan Ritel Modern menjual minyak goreng seharga Rp 14.000 per liter, yang mana untuk ini pemerintah merogoh kocek cukup dalam sebesar Rp 3,6 trilyun sebagai subsidi untuk selama 6 bulan ke depan dan untuk sebanyak 1,2 milyar liter.

    Kebutuhan pokok yang diketahui naik harga adalah gula pasir yang per kilogram di pasaran menyentuh angka Rp 15.000. (Red)




      Penulis : Imi Surya Putra

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...