RSUD Kapuas Terima Bantuan oksigen Dari Grup Astra - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 02 September 2021

    RSUD Kapuas Terima Bantuan oksigen Dari Grup Astra

    RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kapuas menerima bantuan oksigen sebanyak 13 tabung untuk memenuhi kebutuhan pelayanan terhadap pasien Covid-19. 
    Bantuan oksigen tersebut secara simbolis diterima oleh Direktur RSUD Kapuas, dr. Agus Waluyo, MM yang mana merupakan donasi dari PT Pama Persada Nusantara dari Astra Grup Palangka Raya.

    Hadir mendampingi pada proses penyerahan bantuan tersebut Kabag Kesekretariatan, H. Jamaluddin, SKM, M.M.Kes dan Kasi Rawat Inap, Solestyanto, S.Kep, MM. 

    Oksigen yang diberikan antara lain 10 set oksigen tabung kecil 1 m³, dan 3 set tabung oksigen ukuran sedang 2,5 m³.

    dr. Agus menyampaikan terimakasih kepada donatur atas bantuan oksigen untuk pasien, dan berharap donasi ini dapat menjaga ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19 di Kabupaten Kapuas, sehingga angka kesembuhan pasien dapat terus meningkat, dan angka kematian menurun.

    “Kita semua mengetahui beberapa minggu sebelumnya terjadi lonjakan pasien Covid-19 di RSUD Kapuas sehingga membutuhkan banyak sekali penggunaan oksigen, namun terkendala ketersediaan pasokan yang terbatas akibat banyaknya kebutuhan terhadap oksigen,” ujarnya.

    Sementara itu, CSR Officer PT Pama Persada Nusantara, Muhaemin menyampaikan donasi oksigen ini berasal dari Astra Grup Palangka Raya, dan merupakan bagian dari solidaritas sektor usaha dalam memerangi pandemi khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas Kalteng.

    Muhaemin juga menjelaskan pentingnya kesigapan dan kerjasama semua pihak yang terkait, baik pihak swasta maupun pemerintah, dan berharap bisa menjadi sebuah jawaban dalam menghadapi tantangan mengatasi pandemi Covid-19. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...