Rembuk Stunting Pemkab Kotabaru Undang Narasumber Dosen ULM - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 08 September 2021

    Rembuk Stunting Pemkab Kotabaru Undang Narasumber Dosen ULM

    Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM membuka secara langsung kegiatan Rembuk Stunting Program Kegiatan Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) Kabupaten Kotabaru Tahun 2021, bertempat di Ballroom satu hotel di Kotabaru, Rabu (08/09/21).

    Rembuk Stunting ini merupakan tahapan dari pelaksanaan intervensi pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi, yaitu dengan tujuan membangun komitmen publik, menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan serta mendeklarasikan komitmen Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam upaya intervensi penurunan stunting di Kabupaten Kotabaru.

    Turut hadir Asisten I Setdakab kotabaru, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Prof. Dr. Husaini, SKM, M.Kes, Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat selaku Narasumber, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama,dan Tamu Undangan.

    Sambutan Bupati Kotabaru yang disampaikan Sekdakab mengatakan, Pemkab Kotabaru terus berupaya melakukan percepatan, pencegahan dan penanggulangan stunting demi mewujudkan generasi masa depan yang sehat, produktif dan memiliki daya saing kuat.

    “Seluruh kebijakan dalam upaya penanggulangan stunting di Kotabaru tidak akan bisa terlaksana, oleh karenanya harus ada komitmen bersama dari semua pihak, mulai dari seluruh SKPD, Camat, Kepala Desa, Pelaku Usaha hingga elemen masyarakat lainnya.

    "Diharapkan dari kegiatan ini akan dapat menghasilkan inovasi program dan kesamaan pandangan atau persepsi sehingga program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah termasuk desa dapat dilakukan secara terintegrasi dan bersinergi serta tepat sasaran karena Pemerintah Daerah berkewajiban untuk menjamin kecukupan gizi masyarakatnya,” Kata Sekdakab. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...