PT Hillcon Jaya Sakti Laksanakan Vaksinasi Gotongroyong - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 08 September 2021

    PT Hillcon Jaya Sakti Laksanakan Vaksinasi Gotongroyong

    Dalam upaya meningkatkan kekebalan komunal (herd Community) dilaksanakan bukan hanya di lingkungan masyarakat tetapi juga di lingkungan perusahaan.

    Berbeda dengan vaksinasi yang dilaksanakan program pemerintah, vaksinasi di lingkungan perusahaan adalah upaya perusahaan sendiri dalam menekan penyebaran Covid-19 bagi karyawan perusahaan.

    Siantaranya adalah PT Hillcon Jaya Sakti yang bergerak di bidang pertambangan. PT Hillcon Jaya Sakti adalah Jobsite PT STC (Sebuku Tanjung Coal) yang beraktivitas di Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru.  

    Ratusan karyawan divaksin sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kekebalan komunal di lingkungan perusahaan, Rabu (08/09/21).

    Tampak hadir pada pelaksanaan Vaksinasi Gotongroyong ini Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, Kapolsek Pulau Laut Tengah, Iptu Sahropi, dan disaksikan langsung oleh General Manager Operation PT Hillcon Jaya Sakti, Kardono.

    Pelaksanaan vaksinasi ini tetap menaati protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

    General Manager Operation PT. Hillcon Jaya Sakt pada  kesempatan itu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mengikuti arahan pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi.
    Lanjutnya, tahap pertama ini 200 karyawan mengikuti vaksinasi dari 500 karyawan yang didaftarkan.

    "Karena kerja 2 shift maka akan diatur jadualnya, ada yang pagi ini, ada yang malam atau esok pagi agar tidak mengganggu operasional d ilapangan," kata Kardono.


    Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, yang meninjau pelaksanaan vaksinasi gotongroyong sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini. 
    Suprapti Tri Astuti juga mengatakan dengan adanya vaksinasi ini adalah bukti pihak perusahaan konsen terhadap vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan komunal.

    Suprapti Tri Astuti juga menimbau agar masyarakat menaati protokol kesehatan agar bisa menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

    Senada dengan Kadis Kesehatan, Kapolsek Pulau Laut Tengah, Iptu Sahropi juga menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan vaksinasi gotongroyong yang dilaksanakan pihak PT Hillcon Jaya Sakti. 
    Iptu Sahropi juga berpesan agar pelaksanaan ini tetap menaati protokol kesehatan. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...