Polres Tanah Bumbu Tangkap Pencuri Puluhan Juta Uang Kontanan Sawit - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 09 September 2021

    Polres Tanah Bumbu Tangkap Pencuri Puluhan Juta Uang Kontanan Sawit

    Polsek Kelumpang Hulu Polres Kotabaru yang di-backup Unit Resmob Polres Tanah Bumbu  berhasil menangkap 1 pelaku kejahatan terkait dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

    Waktu kejadian Sabtu (31/08/21) lalu sekitar jam14.20 WITa, lokasi di Pos Kontanan BLL, dilaporkan oleh warga bernama Misna Wati (19) beralamat di Desa Sei Kupang RT/RW  003/002 Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru, adapun saksi bernama SriDevi Puspita DuaWati Ningsih beralamat di Komplek Perumahan BLL Desa Banua Lawas Kecamatan Kelumpang Hulu/Desa Sei Kupang Jaya RT 02 Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru.

    Kronologis, pada Sabtu tanggal 31 Juli 2021 sekira jam 14.20 WITa bertempat di Pos Kontanan BLL dr. Tobing di Desa Banua Lawas Kecamaran Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru, telah terjadi pencurian uang milik dr. Tobing yang dipegang oleh karyawannya Misna Wati, kejadian tersebut terjadi ketika Pelapor sedang membawa uang pembayaran Kontanan buah kelapa sawit sebesar Rp 63.996.800 milik dr. Tobing ke dalam Pos Kontanan dan melihat Pelaku sudah berada di pinggir jalan tepat di depan Pos Kontanan, tanpa ada kecurigaan korban mau masuk dan ketika mau membuka pintu Pos tiba-tiba Pelaku langsung dari samping merampas tas kain warna abu-abu yang dibawa korban yang berisi uang kontan tersebut. Korban berusaha merebut tas berisi uang tersebut akan tetapi tidak berhasil dan sempat mengejar Pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Vario warna orange sehingga sempat terjatuh dan sambil berteriak minta tolong. 

    Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Rp 63.996.800 dan memberitahukan kepada pemilik uang yakni dr. Tobing, Korban pun melaporkan Ke Polsek Kelumpang Hulu Polres Kotabaru.

    Pelaku bernama M. Bahriannor alias Anung bin Johan Sari, pada Kamis (09/08/21) sekira jam 12.00 WITa, berhasil ditangkap di kawasan Jl. Insgub Gang Pelita 2 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. (Rel/Red)

    Pelaku merupakan seorang Sopir yang beralamat di Jl. Ratu Intan ll RT 01 RW 01 Desa Bangkalaan Melayu Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...